Home » » Goal Spektakuler Ronaldo menjelang El-Clasico

Goal Spektakuler Ronaldo menjelang El-Clasico

Written By Ahmad Subhan Husein on Saturday, 20 November 2010 | 15:04

Seolah tak mau kalah dari Lionel Messi, striker Real Madrid Cristiano Ronaldo pun mencetak tiga gol ke gawang Athletic Bilbao. "El Real" menang 5-1 dan kembali merebut singgana liga.

Tepat sebelum pertandingan di Santiago Bernabeu itu dimulai, Messi melesakkan tiga gol untuk Barcelona dan berakhir kemenangan 8-0 atas Almeria. Ronaldo kini kembali memimpin daftar sementara pencetak gol terbanyak la liga. Lebih dari itu, pembantaian yang dilakukan Madrid dan Barca itu semakin memanaskan persiapan kedua tim sebelum duel "el clasico" di Camp Nou, pekan depan.

Meski nyaris kebobolan di menit kedua, "El Real" perlahan-lahan bisa mendikte lawan. Pergerakan Angel Di Maria membawa perubahan dengan berubahnya papan skor di menit ke-19. Umpan terobosannya meluncur lurus ke arah Gonzalo Higuain, yang lepas dari jebakan offside. Setelah berbalik badan, Higuain mengirim si kulit bulat ke tiang jauh.

Tim tamu hampir membalasnya di menit ke-29. Lagi-lagi Llorente lepas dari kawalan dan mendadak mengirim tendangan rendah ke gawang Casillas. Kesigapan kiper Spanyol tersebut membuat bola mental dan keluar lapangan.

Apes bagi Bilbao karena beberapa detik kemudian Ronaldo justru membobol gawang Gorka Iraizoz. Lewat serangan balik, Mesut Oezil mengoper bola kepada Ronaldo yang berlari dari tengah lapangan. Iraizoz telat menutup lapangan dan gagal menepis bola di sisi kanannya.

Beberapa menit kemudian, Ronaldo nyaris membuat gol kedua. Ia berhasil melewati Iraizoz, tapi malah gagal mengendalikan keseimbangan tubuhnya tanpa bisa menyentuh bola lagi.

Lima menit menjelang rehat, Madrid lengah saat Bilbao membuat kemelut di depan gawang. Bola liar dari tangan Casillas disambar dua kali oleh Llorente sebelum menjadi gol dan membuat skor menjadi 2-1.

Bilbao tetap memberikan ancaman yang sama di babak kedua. Delapan menit setelah jeda, Markel Susaeta mendapat tendangan bebas dari jarak 20 meter. Tendangannya mengarah ke celah kanan gawanga Casillas, tapi sang kiper berhasil menepisnya.

Memasuki menit ke-56, Madrid memperoleh hadiah penalti setelah Di Maria dijatuhkan oleh Susaeta di kotak terlarang. Bukan Ronaldo yang mengeksekusinya, melainkan Sergio Ramos dan ia berhasil.

"Los Galacticos" makin di atas angin setelah Ronaldo membuat gol keduanya di menit ke-62. Kali ini mantan pemain terbaik dunia itu mencetaknya melalui bola mati di dekat kotak penalti.

Gol Ronaldo tercipta lewat titik putih pada injury time. Meski berhasil menyarangkan penalti pertamanya, pemain asal Portugal itu harus mengulanginya lagi karena ada pemain yang bergerak sebelum ia mengeksekusi penalti. CR9 kini mengemas 14 gol atau satu gol lebih banyak dibandingkan Messi.
Share this article :

Post a Comment

Setiap komentar kamu akan sangat berarti bagi saya untuk bisa menjadi lebih baik....trim,s