Followers

World News

Photobucket

Entertainment

Pilih Warna Kesukaan Anda

Powered by Blogger.

Alasan Untuk Menjadi PNS

Written By Ahmad Subhan Husein on Wednesday, 24 November 2010 | 03:45

Judul tersebut masih menjadi tanda tanya besar bagi saya. Selama ini saya lebih sering ketemu dengan orang-orang yang sangat berminat untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan alasan jaminan hari tua, mereka beralasan seolah-olah masa depan sudah ‘aman dan nyaman’ dengan menjadi PNS. Jarang sekali bahkan hampir tidak pernah saya jumpai orang yang sama sekali tidak berminat menjadi Karyawan BUMN CPNS.

Begitulah memang seperti yang dikatakan pleh para pebisnis “watak orang Indonesia, merasa terbuai dengan’kenyamanan’”

Ada beberapa alasan mengapa orang ingin menjadi Pegawai pemerintah, antara lain:

  
Quote
 - Aman dan Nyaman, karena kalau di swasta katanya nanti bisa nggak dipakai orang lagi, dipecat, dlsb. Motivasi ini jelas bibit dari sifat PGPS (pinter goblok pendapatan sama). Kalau jadi PNS aman, gak bakalan dipecat mau segoblok apa juga. Mau kerja rajin, mau kerja malas, mau kreatif atau dongok, tetap aman dah.

    - Pensiun, ini cukup make sense dan manusiawi, tapi apa mereka tidak tahu bahwa perusahaan2 swasta pun banyak yang memiliki program dana pensiun, dan kenapa tidak setinggi itu animo untuk bekerja di swasta? mungkin kembali ke poin di atas.

    - Mau jadi kaya, nah ini nih… jarang diungkapkan, tapi kalau mau disurvey secara jujur inilah motivasi utama mayoritas orang yang mau jadi PNS.

    - Kebanggaan, hmm… mungkin juga, meskipun saya gak tahu di mana harus bangganya. Memang ada beberapa profesi yang membanggakan atau menurut saya mereka patut bangga dengan itu seperti peneliti ilmiah, dosen, guru (salut untuk yang ini) atau profesi2 yang memang membutuhkan kompetensi tinggi, untuk profesi-profesi seperti ini tentunya tidak berlaku “if I am just a little bit dumber, then I will be a PNS”. Tapi yang lainnya, bangga??


    7-8 tahun lalu, di sebuah artikel di harian Kompas, Alm Romo Mangun menulis tentang sistem kependidikan kita dan kenapa orang begitu berminat menjadi PNS (birokrat). Rupanya, menurut analisis tsb, kita ini masih mewarisi mental inlander dari jaman kolonial dulu, di mana orang dididik untuk menjadi patuh dan taat pada pemerintah sehingga bisa menjadi ambtenaar (PNS di jaman kolonial). Menjadi ambtenaar itu jabatan terhormat di masyarakat waktu itu, dan rupanya masih terbawa hingga sekarang.

    Yang juga masih terbawa adalah paradigma bahwa mereka adalah bagian dari kekuasaan (penguasa), bukan pelayan rakyat atau pembayar pajak.

    Sehingga, kata Romo Mangun, pernah ada penelitian tentang cita-cita pelajar di dunia. Di Amrik, jika ditanya cita-citanya, para pelajar di sana mengatakan mereka ingin menjadi pengusaha, eksekutif perusaahaan multi nasional, pengacara, dll. Di Iran, pelajarnya ingin menjadi ulama dan tokoh syiah. Di Indonesia, pelajarnya ingin menjadi PNS.

Anehnya lagi, banyak orang yang rela membuang-buang hartanya demi PNS ! Banyak dari mereka rela mengeluarkan uang hingga puluhan bahkan ratusan juta rupiah ! ( ini nggak masuk di logika saya)

    Di tengah kritik inefisiensi birokrasi, pemerintah malah menambah jumlah PNS sebanyak 200.000 orang. Busyet dah. Total jumlah PNS di Indonesia sekitar 4 juta orang, artinya 1 dari 50 orang penduduk republik ini adalah PNS.

    Seorang teman yang jadi PNS di suatu birokrasi di Kalteng pernah menyatakan bahwa inefisiensi sistem pemerintahan itu terlalu tinggi, jika sistem dibenahi (tanpa dukungan IT) kelurahan tersebut cukup dilayani 3-4 orang pegawai saja, sedangkan saat itu jumlah PNSnya 12 orang.

    Sebetulnya kritik inefisiensi terhadap PNS itu tidak bisa dibuat sama rata, karena ada beberapa sektor yang sebetulnya masih sangat butuh tenaga, misalnya guru, dokter, dll. Inefisiensi lebih kepada PNS yang menjalankan roda birokrasi, seperti yang ada di kelurahan, kecamatan, dinas-dinas, dll.

    Gue heran akan motivasi yang begitu tinggi untuk menjadi PNS di tengah kondisi saat ini, di mana kompetensi kurang dihargai, korupsi yang begitu parah, nepotisme yang sudah menjadi budaya dan not to mention the low salary. Kalau dipikir dengan hukum ekonomi kayanya gak make sense sama sekali. Karena pengorbanan yang harus dikeluarkan besar sekali, untuk pekerjaan yang… Padahal di swasta banyak sekali pekerjaan yang bisa dilakukan tanpa perlu pengorbanan sebesar itu.

Imam Hasan Al Banna pernah berkata, “Sesempit-sempitnya rezeki adalah PNS”

Kita juga tahu bahwa gaji PNS adalah kecil, tapi kata seorang peminat PNS beralasan “Kita kan bisa hidup sederhana, kita juga bisa cari tambahan lain”

Hmmm…bukan berarti saya anti dengan Pegawai pemerintah alias PNS, tapi…saya lebih tertarik menjadi ‘bosnya PNS’ Cheesy

Real Madrid Bantai Atletic Bilbao 5 - 1

Written By Ahmad Subhan Husein on Saturday, 20 November 2010 | 15:08

Cristiano Ronaldo kembali menjadi bintang kemenangan Real Madrid. Pemain asal Portugal itu mencetak hat-trick untuk membawa Madrid menang 5-1 atas Bilbao.

Pada pertandingan yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Minggu (21/11/2010) dinihari WIB, Madrid tampil relatif dominan atas sang tamu. El Real mengungguli Bilbao dalam penguasaan bola dan jumlah tembakan ke gawang: 16 berbanding 14.

Gonzalo Higuain dan Ronaldo membawa Madrid unggul 2-0 lebih dahulu, sebelum Fernando Llorente mempertipis kedudukan menjadi 2-1 di menit 40. Di babak kedua, dua gol Ronaldo dan satu lagi dari Sergio Ramos melengkapi kemenangan Madrid.

Dengan kemenangan ini, posisi Madrid di puncak klasemen masih kokoh. Skuad arahan Jose Mourinho itu kini memiliki koleksi angka 32, unggul satu poin atas Barcelona.

Sementara Bilbao tetap ada di urutan sembilan dengan nilai 16.

Goal Spektakuler Ronaldo menjelang El-Clasico

Seolah tak mau kalah dari Lionel Messi, striker Real Madrid Cristiano Ronaldo pun mencetak tiga gol ke gawang Athletic Bilbao. "El Real" menang 5-1 dan kembali merebut singgana liga.

Tepat sebelum pertandingan di Santiago Bernabeu itu dimulai, Messi melesakkan tiga gol untuk Barcelona dan berakhir kemenangan 8-0 atas Almeria. Ronaldo kini kembali memimpin daftar sementara pencetak gol terbanyak la liga. Lebih dari itu, pembantaian yang dilakukan Madrid dan Barca itu semakin memanaskan persiapan kedua tim sebelum duel "el clasico" di Camp Nou, pekan depan.

Meski nyaris kebobolan di menit kedua, "El Real" perlahan-lahan bisa mendikte lawan. Pergerakan Angel Di Maria membawa perubahan dengan berubahnya papan skor di menit ke-19. Umpan terobosannya meluncur lurus ke arah Gonzalo Higuain, yang lepas dari jebakan offside. Setelah berbalik badan, Higuain mengirim si kulit bulat ke tiang jauh.

Tim tamu hampir membalasnya di menit ke-29. Lagi-lagi Llorente lepas dari kawalan dan mendadak mengirim tendangan rendah ke gawang Casillas. Kesigapan kiper Spanyol tersebut membuat bola mental dan keluar lapangan.

Apes bagi Bilbao karena beberapa detik kemudian Ronaldo justru membobol gawang Gorka Iraizoz. Lewat serangan balik, Mesut Oezil mengoper bola kepada Ronaldo yang berlari dari tengah lapangan. Iraizoz telat menutup lapangan dan gagal menepis bola di sisi kanannya.

Beberapa menit kemudian, Ronaldo nyaris membuat gol kedua. Ia berhasil melewati Iraizoz, tapi malah gagal mengendalikan keseimbangan tubuhnya tanpa bisa menyentuh bola lagi.

Lima menit menjelang rehat, Madrid lengah saat Bilbao membuat kemelut di depan gawang. Bola liar dari tangan Casillas disambar dua kali oleh Llorente sebelum menjadi gol dan membuat skor menjadi 2-1.

Bilbao tetap memberikan ancaman yang sama di babak kedua. Delapan menit setelah jeda, Markel Susaeta mendapat tendangan bebas dari jarak 20 meter. Tendangannya mengarah ke celah kanan gawanga Casillas, tapi sang kiper berhasil menepisnya.

Memasuki menit ke-56, Madrid memperoleh hadiah penalti setelah Di Maria dijatuhkan oleh Susaeta di kotak terlarang. Bukan Ronaldo yang mengeksekusinya, melainkan Sergio Ramos dan ia berhasil.

"Los Galacticos" makin di atas angin setelah Ronaldo membuat gol keduanya di menit ke-62. Kali ini mantan pemain terbaik dunia itu mencetaknya melalui bola mati di dekat kotak penalti.

Gol Ronaldo tercipta lewat titik putih pada injury time. Meski berhasil menyarangkan penalti pertamanya, pemain asal Portugal itu harus mengulanginya lagi karena ada pemain yang bergerak sebelum ia mengeksekusi penalti. CR9 kini mengemas 14 gol atau satu gol lebih banyak dibandingkan Messi.

Download Adobe Flash Player Terbaru

Flash Player yang baru saja dirilis ini, sudah bisa anda unduh. Adobe Flash Player Terbaru ini tentu saja memiliki fitur-fitur yang semakin menarik, seperti penambahan kemampuan transformasi 3D dan animasi dan mendukung akselerasi dari beberapa fungsi grafis yang terdapat pada chip adapter grafis komputer (GPU).
Bug-bug yang terdapat pada Flash Player versi sebelumnya-pun sudah di perbaiki. Menurut pihak Adobe, kurang lebih 90% komputer komputer di seluruh dunia terhubung dengan koneksi internet sudah meng-install Flash Player. Jadi, mau tidak mau sepertinya Anda harus mendownload dan menginstall software yang satu ini supaya dapat menikmati berbagai web site yang menggunakan Flash Video untuk menampilkan kontennya.
Flash Player dapat berjalan di sistem Windows, Linux dan Mac. Bagi yang ingin mendownload Flash Player sebaiknya langsung mendownload dari situs Adobe langsung dikarenakan banyak situs-situs jahat yang mengelabui pengguna untuk mendownload Flash Player palsu.
Silahkan download filenya disini : FlashPlayer9.rar  
atau link berikut :  install_flash_player.exe



Riwayat Datu Sanggul

Written By Ahmad Subhan Husein on Thursday, 18 November 2010 | 22:28

datu sanggulDatuk Sanggul berasal dari pulau Andalas ,sejarah mencatatnya bahwasanya beliau berasal dari kota Palembang yakni Sumatera Selatan, yang melakukan hijrah ke Kabupaten Tapin dengan membawa misi perkembangan agama Islam,hingga menetap di desa Tatakan kabupaten Tapin sampai beliau menghabiskan nafas terakhir dan disemayamkan di desa Tatakan Kabupaten Tapin. 

Semasa hidupnya, Datu Sanggul ke Tapin ( desa Muning Tatakan ) dalam rangka menuntut ilmu agama kepada Datu Suban, hal ini bukan berarti beliau belum memiliki ilmu agama, melainkan beliau sudah memiliki ilmu agama sudah cukup dan juga seorang Ulama. Dalam suatu mimpi ( ketika masih berada di Palembang ) didalam mimpinya bertemu dengan orang tua yang menasehati kalau anaknda Abdussamad mau mendapatkan ilmu sejati maka tuntutlah sekarang, dan orang itu berada didaerah Kalimantan Banjar tepatnya di kampung Muning pantai Munggu Tayuh Tiwadak Gumpa, di sana ada seorang tua (datu) yang bernama Suban (Datu Suban), atas petunjuk didalam mimpi itu Abdussamad berangkat menuju Kalimantan, yang sebelumnya mendapatkan izin dari orang tua kandung hingga sampailah beliau mendapatkan daerah yang dicari yaitu kampung Muning (Tatakan). 

Setibanya di kampung Muning, beliau menemui Datu Suban dan menceritakan perihal akan mimpinya tersebut, dengan lapang dada seakan mengerti akan simbol rabbaniyahtul Ilm pada hallikwal waktu itu Datu Suban pun menerima dan mengerti akan maksud kedatangannya serta disambut serta sangat diharapkan oleh Datu Suban ibarat pepatah buku bertemu dengan ruas kemudian pasak bertemu dengan tiang. Atas pengamatan dan penilaian Datu Suban terhadap Datu Sanggul bahwasanya Datu Sanggul mempunyai sikap maupun watak yang berbeda dari murid-muridnya yang lain, sehingga Datuk Sanggul diberikan amanah untuk menjaga kitab oleh Datu Suban mengenai ilmu Ma'rifattullah. 

Menurut catatan sejarah, aktifitas beliau sehari-hari yakni berburu rusa, katanya cara beliau berburu dengan cara menunggu ditempat yang sering dilalui oleh binatang buruan dan hasil dari berburunya didermakan ketetangga dan jiran sekitar rumah beliau.

Menurut mereka yang sefaham aliran dengan beliau ialah dengan ketaatan, ketawadhuan serta tingkat peribadatannya sampai mencapai martabat Abudah dan Badal. Metode pelaksanaan syariat keagamaannya di nilai sangat kuat seperti sholat Tahajjud terutama dibulan suci Ramadhan beliau selalu mengikat perut dan menguatkan ibadahnya untuk menunggu malam Lailatul Qadar, menurut kepercayaan orang Banjar pada malam ganjil dimulai pada 20 akhir Ramadhan beliau selalu menyanggul Lailatul Qadar, sehingga atas dasar tersebut masyarakat setempat digelari dengan sebutan Datu Sanggul. 

Sementara keunikannya dari pola interaksi symbolic Datuk Sanggul, melalui Kitab Barencongnya pada manaqibnya penuh syair serta puisi dan pantun. Diceritakan oleh juri kunci pemakaman Julak Antung, dimana masyarakat sekitar memanggilnya, menurutnya melalui yang tercatat dalam sejarah yakni manaqib Datu Sanggul dengan riwayat Kitab Barencong yang diberikan Datu Suban kepada Datu Sanggul secara silsilah merupakan berasal dari Datu Nuraya yang maqamnya berada dekat pertahanan Datu Dulung ketika melawan Belanda dan benteng tersebut adalah benteng Munggu Tayuh digelari dengan Datu Nuraya karena datu tersebut datang ke kampung Muning bertepatan dengan hari raya selepas Datu Suban melaksanakan sholat Ied. Setelah berkenalan dan memperlihatkan sebuah kitab kepada Datu Suban tidak lama kemudian orang tersebut ambruk dan wafat pada hari raya itu juga. Mengenai riwayat Datu Nuraya tidak ada kejelasan dari mana beliau berasal dan apa tujuan beliau berada dikampung Muning Tatakan, namun menurut kabar yang berkembang di masyarakat ada yang mengatakan bahwa Datu Nuraya berasal dari Hadramaut tetapi ada pula yang mengatakan bahwa Datu Nuraya berasal dari pulau jawa, dengan gelar garandali, diceritakan garandali sebuah gelar yang luar biasa, namun ketawadhuan yang dimiliki Datu Nuraya membuat hidupnya lebih memilih merakyat, keutamaan garandali tak lain adalah seorang ulama yang selalu merakyat, halikwal dan keinginannya sudah bulat di tujukan hanya satu yakni kepada Allah SWT, sehingga setiap ibadah maupun di dalam memanfaatkan ilmunya,selalu merasa tak berdaya melainkan hanya dengan pertolongan Allah SWT, setiap kebaikan yang di anggapnya selalu hanya hadiah dari Allah.SWT, dengan seperti itu,menjadikan hati bahkan seluruh batang tubuhnya hanya sebagai persinggahan Allah.SWT saja dan ini tingkat ikhlash yang tertinggi ungkapnya. 

Datu Nuraya, seorang figur garandali yang menempuh jalan gurur, jalan gurur yang selalu di kilati akan hal dan menurut kabar jalan ini tak mudah, dan konon beliau ini, dengan kain kebesarannya atau tapih dapat mengatur alam, yang tentunya atas izin Allah.SWT, seperti menurunkan hujan, mengatur petir, dan awan serta angin yang bertiup, sehingga setiap beliau berjalan di terik matahari awan selalu menaunginya, Sementara itu juga ada kabar yang menyebutkan bahwasanya beliau bernama Syekh Gede Jangkung, hal ini dilihat dari ukuran makam beliau yang panjangnya 63 meter. Kitab yang diberikan Datu Nuraya kepada Datu Suban berisi tuntunan hidup pada kehidupan lahir dan bathin untuk kehidupan didunia maupun dikehidupan akhirat serta rahasia alam dan rahasia rubbubiyah, serta menyangkut Rabbaniyatul Ilm dan Rabbaniyatul hukum. 

Kembali ke Datu Sanggul bertemu dan menjalin persaudaraan dengan Datu Kelampaian, di ceritakan oleh masyarakat setempat, akan hallikhwal Datu Kelampaian Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari mengaji ke mekkah, beliau sudah melakukan ikatan lahir bathin dengan Datu Sanggul, yakni (beangkatan dangsanak) jika orang banjar mengartikan. 

Ikatan saudara ini lebih di perluas dengan saling memberikan pengetahuan satu sama lainnya, dimana keingintahuan Datu Kelampaian pada isi kitab Datu Sanggul terpenuhi, sementara pesan Datu sanggul kepada datu kelampaian yakni , kalau adinda bulik ke banua yang sarincung kitab ini kaina ambil di Kampung Muning Tatakan dengan syarat harus membawa kain putih, sebab bila kitab ini bersatu lagi salah satu diantara kita akan kembali kepada Allah.SWT.

Ketika Datu Kelampaian pulang ke kampung halaman di Martapura setelah 30 tahun mengaji di Mekkah dan sempat mengajar di Masjidil Haram Mekkah pada bulan Ramadhan 1186 H atau bulan Desember 1772 M, usai Datu Kelampaian berkumpul dengan keluarga maka beliau teringat dengan Datu Sanggul sebagai saudara yang ada di kampung muning Tatakan dengan berencana akan melakukan silahturhami.

Sesampainya di kampung Muning beliau sampai pada gubuk yang sederhana apakah benar suadara Datu Sanggul telah pulang kerahmatullah, dan konon meninggalnya Datu Sanggul ditandai dengan hujan lebat selama tiga hari tiga malam berturut-turut,yang menandakan bahwa langit dan bumi merasa bersedih atas kepergiannya.

Tokoh Islam di Tapin

Makam Datu Nuraya

Makam sebagai tujuan wisata ziarah antara lain makam Datu Nuraya yang merupakan makam panjang bahkan mungkin makam terpanjang di dunia (± 63 meter) dan haulannya (peringatan tahunan) adalah pada tanggal 14 Dzulhijjah. Makam ini terletak di desa Munggu Tayuh Tatakan, Kecamatan Tapin Selatan, Tapin.

Menurut riwayat, beliau bernama asli Abdul Rauf, seorang Habib yang berasal dari Syria yang datang pada hari raya menemui Datu Suban untuk menyerahkan kitab yang bernama Nyawa Alam yang di kemudian hari terkenal dengan nama Kitab Barencong. Selesai menyerahkan Kitab tersebut beliau meninggal dunia dan dimakamkan di tempat dimana beliau meninggal tersebut. Karena badan beliau tinggi dan besar, maka menguburkannya dibuat lubang yang panjang sesuai dengan ukuran panjang dan lebar badan beliau. Banyak peziarah yang datang ke makam beliau. Tidak hanya penduduk lokal, tetapi banyak juga dari luar negeri seperti Malaysia, Brunei Darussalam, Arab Saudi, Syria, Inggris, India dan lain sebagainya.

Makam Datu Suban

Datu Suban adalah seorang waliyullah yang memiliki Ilmu Hikmah dan menguasai Ma'rifat tingkat tinggi. Murid-muridnya berjumlah 12 orang. Tiap murid mempunyai tingkat Ilmu Kasyaf yang berbeda-beda, namun yang paling lengkap kajian ilmunya dan mendapat kehormatan untuk mewarisi Kitab Utama yang biasa disebut Kitab Barencong. Hanya murid beliau yang bernama Abdussamad Al-Palembangi atau dengan nama lain Datu Sanggul.
Dalam komplek makam tersebut terdapat makam beberapa murid utama beliau seperti Datu Karipis, Datu Diang Bulan, dan Datu Mayang Sari. Tidak hanya penduduk lokal, tetapi banyak juga dari luar negeri seperti Malaysia, Brunei Darussalam, Arab Saudi, Syria, Inggris, India dan lain sebagainya. Haulannya dilaksanakan pada bulan Syawal setiap tahun.

Makam Datu Sanggul

Datu Sanggul adalah seorang waliyullah yang makamnya terletak di desa Tatakan (14 km dari Rantau). Nama asli beliau adalah Abdussamad dan berasal dari Palembang. Menurut cerita masyarakat, setelah mengaji ilmu dengan gurunya yang bernama Datu Suban, Abdussamad seringkali berkhalwat menunggu ilmu, terutama pada malam-malam Lailatul Qadar. Karena kebiasaan menunggu ilmu atau manyanggul ilmu (dalam bahasa Banjar) itulah beliau mendapat gelar Datu Sanggul dan keistimewaan beliau mampu salat setiap jumat ke Masjidil Haram hingga bertemu dan saling mengangkat saudara dengan Syekh Muhammad Arsyad al-Banjari. Peninggalannya yang terkenal adalah kitab Hidayatus Salihin yang menjadi referensi rujukan kitab-kitab Salaf dan dipelajari oleh ulama di beberapa negara di dunia.

Cahaya Rasul 7 (Mayada)

Written By Ahmad Subhan Husein on Wednesday, 17 November 2010 | 10:28

Album Sholawat ini merupakan album ke 7 dari Cahaya Rosul - ukhti mayada. Album ini sangat khas bagi penulis situs ini, karena sangat menyentuh qolbu dan merdu lantunan sholawatnya. Album ini dapat didapatkan dengan harga memang cukup mahal rp. 30.000. Untuk lagu favorite

Penulis situs ini adalah Sholla Robbuna. namun lagu lainnya jg bagus dan indah. berikut ini :

 

Cahaya Rasul 9 (Mayada)

Album Sholawat Khoirul Bariyyah dari Cahaya Rosul ini meupakan album yang ke sembilan dari vokal utama ukhti Mayada. Album ini sangat baru dipasaran dunia musik indonesia, jadi masih sangat mudah dicari. Album Sholawat ini sangat laris dipasaran masyarakat islami di indonesia. Namun demikian Album sholawat Cahaya Rosul 9 ini belum terjadi kelangkaaan khususnya di Jawa TImur.

Berbeda dengan Album Sebelum-sebelumnya sudah habis atau hilang entah kemana Album-album tersebut, sebagai contoh album cahaya rosul ke 8, hingga sampai kini kami belum menjumpai album tersebut, sehingga kami belum bisa menguploadkan ke dalam situs ini. Untuk Album cahaya rosul ke 9 ini ada beberapa lagu tambahan dari musisi islami lainnya, untuk lagu aslinya ada 9 yakni sebagai berikut :
01. Khoirul Bariyyah.mp3

02. Minal Maulana.mp3

03. Ya Sayyudi.mp3

04. Miladu Ahmad.mp3

05. Ya Allah Athlubak.mp3

06. Maha Guru.mp3

07. Ya Maulal Mawali.mp3

08. Ya Alabait Nabi.mp3

09. Assalamu Alaik.mp3

10. Sepohon Kayu - Wafiq.mp3

11. Sepohon Kayu - Jefri.mp3

12. Sepohon Kayu - Ebit Beat A.mp3

Qiroah Sab,ah (Syeckh Abdus Shomad)

Untuk Yang satu ini, kami tidak menghadirkan album sholawat terlebih dahulu namun mencoba menghadirkan Album Qiroah Sab'ah dari Abdul Basith Abdus shomad. Qiroah ini merupakan hasil saran dari teman facebook kita "Ani Soim" dan lainny sebagainya untuk menghadirkan sekali-kali Qiro'ah.

Untuk kali ini, kami hanya menghadirkan Qiroah dari Abdu Basith saja terlebih dahulu. Berikut Link Download Mp3nya.
01. Qiroatul Sab'ah 01 .mp3
02. Qiroatul Sab'ah 02.mp3

Maulid (Sawunggaling 2)

 
Album Sholawat ke dua (2) dari Group Sholawat Ki Shawunggaling dari surabaya merupakan album sholawat yang sudah lama namun lantunannya masih sangat populer dan merdu. sehingga bagi penulis situs ini masih layak dan masih berbobot untuk menjadi koleksi pencinta sholawat. Dengan Vokal tunggal M. Husni Mubarok seorang juara MTQ Nasional saat ini, namun saat album ini diperkenalkan beliau masih kecil. 

Dalam Album sholawat ini, lagu favorite penulis situs ini adalah lagu ke 2 yakni aktsir bidzikrillah. berikut ini daftar lagu lengkapnya dan link download mp3nya :

 

Tawasul

Wasilah (=perantara) artinya sesuatu yang menjadikan kita dekat kepada Allah SWT. Adapun tawassul sendiri berarti mendekatkan diri kepada Allah atau berdo`a kepada Allah dengan mempergunakan wasilah, atau mendekatkan diri dengan bantuan perantara. Pernyataan demikan dapat dilihat dalam surat Al-Maidah ayat 35, Allah berfirman : 

يَااَيُّهَااَّلذِيْنَ آمَنُوْا اتَّقُوااللهَ وَابْتَغُوْا إِلَيْهِ اْلوَسِيْلَةَ

Ada beberapa macam wasilah. Orang-orang yang dekat dengan Allah bisa menjadi wasilah agar manusia juga semakin dekat kepada Allah SWT. Ibadah dan amal kebajikan juga dapat dijadikan wasilah yang mendekatkan diri kepada Allah SWT. Amar ma’ruf dan nahi mungkar (mengajak kepada kebaikan dan mencegah kemungkaran) juga termasuk wasilah yang mendekatkan diri kepada Allah SWT.
Mengenai tawassul dengan sesama manusia, tidak ada larangan dalam ayat Al-Qur’an dan Hadits mengenai tawassul dengan orang-orang yang dekat kepada Allah para Nabi, para Rasul, sahabat-sahabat Rasulullah SAW, para tabi`in, para shuhada dan para ulama shalihin.
Karena itu, berdo`a dengan memakai wasilah orang-orang yang dekat dengan Allah di atas tidak disalahkan, artinya telah disepakati kebolehannya. Bertawassul dengan orang-orang yang dekat kepada Allah, senyatanya tetap memohon kepada Allah SWT karena Allah-lah tempat meminta dan harus diyakini bahwa sesungguhnya:
لاَمَانَعَ لمِاَ اَعْطَيْتَ وَلاَ مُعْطِى لمِاَ مَنَعْتَ

Secara psikologis tawassul sangat membantu manusia dalam berdoa. Katakanlah bertawassul sama dengan meminta orang-orang yang dekat kepada Allah SWT itu agar mereka ikut memohon kepada Allah SWT atas apa yang kita minta.
Tidak ada unsur-unsur syirik dalam bertawassul, karena pada saat bertawassul dengan orang-orang yang dekat kepada Allah SWT seperti para Nabi, para Rasul dan para shalihin, pada hakekatnya kita tidak bertawassul dengan dzat mereka, tetapi bertawassul dengan amal perbuatan mereka yang shaleh.
Karenanya, tidak mungkin kita bertawassul dengan orang-orang yang ahli ma’siat, pendosa yang menjauhkan diri dari Allah, dan juga tidak bertawassul dengan pohon, batu, gunung dan lain-lain.
KH A Nuril Huda

Tahlil dan Talaqin di Kuburan

Antara kebiasaan masyarakat kita, selesai pengkebumian jenazah, maka diadakanlah bacaan talqin yang dihukumkan sunnat oleh ulama Syafi`iyyah. Biasanya talqin akan dilanjutkan dengan pembacaan doa tatsbit memohon agar si mati ditetapkan imannya sewaktu menghadapi soal Munkar dan Nakir. Akhir sekali dibacakanlah tahlil yang kandungannya ialah bacaan ayat-ayat suci al-Quran, tasbih, takbir, tahlil, istighfar, sholawat dan disudahi dengan doa wahbah bagi si mati khususnya dan sekalian muslimin umumnya. Zaman berzaman, inilah amalan ulama dan awam masyarakat kita apabila mengkebumikan jenazah. 
Namun kini, timbul golongan yang suka menang sendiri, yang tidak memahami dan menghormati perbezaan pendapat dalam perkara-perkara khilaf, maka mereka ini bersungguh-sungguh berjuang untuk menghapuskan amalan yang telah sekian lama diamalkan ini atas slogan membasmi bid`ah dan sebagainya. Maka ditohmahkanlah bahawa segala amalan yang telah menjadi tradisi masyarakat kita, yang dilaksanakan oleh segenap peringkat, ulama maupun awam, sebagai tidak punya asal dan sandaran pada syarak. Allahu … Allah, sedangkan jika diteliti, amalan-amalan tersebut punya sandaran dan asalnya pada syarak.

Imam Ahmad dalam musnadnya yang masyhur telah meriwayatkan satu hadits daripada Sayyidina Jaabir bin ‘Abdullah r.’anhuma bahawa ketika Sayyidina Sa`ad bin Mu`adz r.a. meninggal dunia, beliau dan Junjungan Nabi s.a.w. telah pergi menziarahinya. Ketika jenazah selesai disembahyangkan, dikubur dan diratakan kuburnya, Junjungan Nabi s.a.w. bertasbih dan diikuti oleh para sahabat baginda dalam masa yang agak lama, kemudian baginda bertakbir lalu para sahabat turut bertakbir. Setelah selesai daripada berzikir, Junjungan Nabi s.a.w. ditanyai oleh para sahabat: “Kenapa engkau bertasbih kemudian bertakbir?” Junjungan Nabi s.a.w. menjawabnya: “Telah menyempit atas hamba yang sholih ini akan kuburnya sehingga dilapangkan Allah baginya.”

Allahu … Allah, Junjungan Nabi s.a.w. berzikir kerana menyempitnya kubur tersebut sehinggalah dengan rahmat Allah kubur tersebut diluaskan bagi penghuninya. Hadits di atas juga turut dinukilkan oleh Imam al-Husain bin Mas`ud al-Baghawi dalam “Misykaatul Mashoobiih” dalam bab ” itsbaat ‘adzaab al-qabr “. Jadi sabitlah nas yang Junjungan Nabi s.a.w. dan para sahabat pernah berzikir di sisi kubur selesai pengkebumian. Jika pun hadits tersebut dihukumkan “dhaif”, maka di sisi mazhab jumhur ulama, hadits dhaif adalah hujjah dalam perkara-perkara fadhail. Dan tidaklah tertentu ucapan zikir tersebut dengan hanya tasbih dan takbir, kerana tidak warid ada tegahan untuk menambah zikir-zikir seumpama tahlil, sholawat dan sebagainya. Junjungan Nabi s.a.w. diberitakan dalam khabar yang shohih sebagai berwudhu` dengan satu cupak air dan mandi janabah dengan menggunakan kadar segantang ke 5 mud air, maka jika seseorang berwudhu atau mandi dengan menggunakan lebih dari kadar yang digunakan oleh Junjungan Nabi s.a.w., maka adakah itu satu kesalahan?? Siapa sekarang yang berwudhu dengan secupak dan mandi dengan segantang ?

Dalil Maulid, Ziarah Kubur dan Zikir Jama,ah

Anda tidak suka ziarah kubur? Itu maklum, karena anda tidak senang kepada Nabi SAW yang memerintahkan : Kuntu nahaitukum `an ziyaaratil qubuuri, alaa fazuuruuha (dulu aku melarang kalian berziarah kubur, tetapi kini berziarah kuburlah. HR. Muslim) Berziarah kubur ternyata bukan amalan yang baru dilaksanakan oleh umat Islam dewasa ini. Tetapi ziarah kubur sudah diperintahkan oleh Nabi SAW, tentunya di saat beliau SAW masih hidup berdampingan dengan para shahabat.

Karena itu banyak riwayat hadits yang menerangkan betapa dianjurkannya ummat Islam untuk menziarahi kuburan sesama muslim. Baik itu kuburan para kerabat, handai taulan, tetangga dan teman, apalagi berziarah ke makam Nabi SAW dan para shalihin, tentu lebih sangat dianjurkan oleh syariat. Karena berziarah kubur dengan mendoakan mayyit yang berada di dalam kuburan itu, dapat mengingatkan seseorang agar selalu ingat kehidupan akheratnya kelak.

* Anda tidak senang membaca shalawat dan pujian kepada Nabi SAW? Ya sangat dimaklumi, karena anda tidak senang kepada Nabi SAW dan anda tidak pernah tahu sejarah bagaimana para penyair di kalangan shahabat semisal Hassan bin Tsabit saat mengubah syair-syair pujian kepada Nabi SAW dengan bahasa-bahasa yang indah sebagai makna shalawat kepada Nabi SAW.
Sejarah juga mencatat, bahwa Nabi SAW menyenangi apa yang dipersembahkan oleh Shahabat Hassan bin Tsabit itu, dan beliau SAW bahkan menugaskan Hassan bin Tsabit untuk menggubah syair-syair perjuangan, demi memotivasi para pejuang Islam dari kalangan para Shahabat.
* Anda tidak senang meng-haul-i (berdoa setiap tahun) untuk keluarga muslim? Ya sangat dimaklumi, karena anda sangat sulit memahami bahwa Nabi SAW dalam banyak riwayat yang dinukil dalam kitab-Kitab hadits : ternyata `alaa raksi haulin (setiap tahun=haul) beliau SAW berziarah kepada makam para syuhada dan membacakan doa untuk para syuhada Baqi` dan Uhud itu (HR. Baihaqi).
Jadi Nabi SAW berkenan untuk menghauli para shahabat yang telah mendahului beliau mengadap Allah, dengan cara mendoakan mereka pada setiap tahunnya. Inilah salah satu landasan ummat Islam dalam kegiatan menghauli sanak familinya yang terlebih dahulu dipanggil oleh Allah

Bahkan Nabi SAW setiap kali berziarah ke makam Uhud, beliau SAW mengucapkan salam khusus kepada pamanda beliau SAW, yaitu Sayyidina Hamzah : .Salaamun `alaikum bimaa shabartum fini`ma uqbad daar.

* Anda tidak senang ikut dzikir berjamaah, sangatlah maklum karena ada tidak pernah memahami Hadits Qudsi, Allah berfirman yang artinya: Barang siapa yang menyebut (berdzikir) kepada-Ku dalam kelompok yang besar (berjamaah), maka Aku (Allah) akan menyebut (membanggakan) nya dalam kelompok (malaikat) yang lebih besar (banyak) pula (HR. Bukhari-Muslim)

Jika telah apriori terhadap hadits riwayat Bukhari-Muslim, lantas riwayat hadits mana lagi yang akan anda pergunakan untuk menolak amalan warga Ahlus sunnah wal jamaah ini ?
Ayo, kembalilah kepada pemahaman Ulama Salaf Ahlussunnah wal Jamaah dalam menjalani kehidupan beragama, agar mendapatkan keberkahan hidup dari Allah, dan selamat dalam menjalani hidup di dunia hingga akherat nanti.

Smadav 8.3 (Terbaru)

Written By Ahmad Subhan Husein on Tuesday, 16 November 2010 | 01:39

Smadav 2010 terbaru dan gratis telah disediakan untuk pengguna antivirus Smadav. Download update Smadav 8.3 (update 7 Oktober 2010) kali ini telah dilengkapi dengan berbagai kemampuan yang semakin canggih untuk menghalau berbagai virus lokal yang akan merusak data dan system komputer. Download Smadav ini dapat dilakukan dengan mudah, karena ukuran file yang cukup kecil serta dapat diupdate secara otomatis dengan adanya kemampuan untuk mengecek update terbaru secara langsung setiap saat. Anda ingin download gratis..silakan klik link berikut smadav83.exe



      Apa yang Baru di Smadav 8.3?

  • Mampu mengenali lebih dari 4.817 virus beserta variannya.
  • Penambahan database 40 virus baru.
  • Pembersihan semua varian virus shortcut.
  • Penambahan berbagai fitur terbaru lainnya.
  • Ukuran file menjadi lebih besar (1,23 MB).

Winamp 5.57 Full

Winamp mendukung berbagai format file musik, termasuk MIDI, MOD, MPEG-1 audio layer 1 dan 2, AAC, M4A, FLAC, WAV, Ogg Vorbis, dan Windows Media Audio. Winamp juga mendukung pemutar Gapless  untuk MP3 dan AAC, dan Replay Gain untuk mengatur volume di trek. Selain itu, Winamp dapat memainkan dan meng-import musik dari audio CD, opsional dengan teks CD dan dapat juga membakar (burning) file musik ke CD. 

Winamp mendukung Windows Media Video dan Nullsoft Streaming  Video, serta sebagian besar format video yang bisa diputar oleh Windows Media Player. 5.1 Surround sound selama format file dan decoder mendukungnya.

Winamp juga mendukung banyak jenis media streaming : internet radio : tv internet : XM Satelite Radio : AOL video : konten Singingfish : podcast : dan media feed RSS. Tak hanya itu , Winamp kini dapat digunakan sebagai media player portable, dan pengguna dapat mengakses perpustakaan media mereka di mana saja melalui koneksi internet.

Anda dapat memperpanjang fungsionalitas Winamp melalui penggunaan plug-in, yang tersedia di situs Winamp.

Source: winamp5581_full_emusic-7plus_all.exe

Download Silabus Bahasa Arab

Written By Ahmad Subhan Husein on Sunday, 14 November 2010 | 12:58

Bagi Anda yang membutuhkan silabus mata pelajaran Bahasa Arab untuk Madrasah Aliyah, berikut ini adalah beberapa file yang mungkin bisa menjadi contoh alternatif:

SILABUSB.ARABXGANJIL.doc
SILABUSB.ARABXGENAP.doc
SILABUSB.ARABXIGANJIL.doc
SILABUSB.ARABXIGENAP.doc
SILABUSB.ARABXIIGANJIL.doc
SILABUSB.ARABXIIGENAP.doc

RPP Bahasa Arab MA

Setelah pada postingan yang lalu, kita dapat mengunduh silabus Bahasa Arab untuk Madrasah Aliyah, maka pada postingan kali ini, kita dapat mengunduh beberapa contoh RPP Bahasa Arab untuk Madrasah Aliyah berikut ini:
RPPBHSARABXGANJIL.doc
RPPBHSARABXIIGENAP.doc
RPPBHSARABXIIGANJIL.doc
RPPBHSARABXIGENAP.doc
RPPBHSARABXIGANJIL.doc
RPPBHSARABXGENAP.doc

Masalah Komputer Yang Selalu Restart Sendiri

Written By Ahmad Subhan Husein on Saturday, 13 November 2010 | 05:15

Salah satu masaalah atau kerosakan yang selalu berlaku pada sebuah komputer adalah keadaan dimana komputer selalu restart dengan sendiri. Dalam kes  komputer selalu restart ini tentu saja sangat membosankan terutama apabila kita sedang membuat  kerja, tiba-tiba komputer restart sendiri dan kita tidak sempat menyimpan dokumen tersebut. Mengikut  pengalaman saya ada  beberapa sebab  yang membuat komputer sering restart sendiri, diantaranya adalah:

1.RAM (memori) yang rosak

RAM yang rosak juga boleh menyebabkan komputer restart dengan sendirinya.Cuba gunakan memori yang lain untuk menguji samada ram itu rosak.Sekiranya ada dua ram cuba tanggalkan salah satu untuk melihat yang mana rosak(tukar ganti untuk melihat yang mana bermasaalah..Jarang berlaku  kedua dua nya rosak secara serentak.

2. Masaalah processor panas 
 
Salah satu sebab komputer jadi hang dan restart sendiri adalah disebabkan processor yang panas.Untuk memeriksa masaalah kepanasan pada pada processor,terdapat beberapa cara yang boleh dilakukan:  

  • melihat keadaan suhu processor melalui paparan pada  hardware monitor di BIOS
  • gunakan software bagi monitor kepanasan seperti Core Temp

  • dengan membuka casing CPU dan meraba sendiri temperatur pada bagian Pendingin (Cooler) Processor. 
Punca yang menyebabkan kepanasan pada Processor:
  • Kipas pada processor (fan) tidak berfungsi.
  • Sirip pada Pendingin Processor tersumbat dengan debu,selalu berlaku bila menggunakan komputer ditempat yang berdebu.Habuk habuk yang melekat mestilah dibersihkan.
  • Perhatikan juga mungkin kipas pada power supply tidak berputar.
3. Power Supply yang bermasaalah

Kemungkinan power supply membekalkan kuasa yang tidak mencukupi.Cuba gunakan power supply lain yang diketahui berfungsi dengan baik.Power supply dengan kuasa minima 500 watt adalah perlu bagi kegunaan pada komputer sekarang.

4. Kad  Grafik rosak

Kemungkinan kad grafik yang rosak.Biasanya kad grafik yang rosak cepat panas pada bahagian sirip pendinginnya .Cuba periksa kad tersebut.

5. Disebabkan bad sector pada Hardisk
 

Sekiranya terdapat bad sector pada hard disk akan menyebabkan ia menjadi hang atau muncul skrin biru.penyelenggaraan berkala seperti scan disk dan defragmenter perlu di lakukan bagi mengelakkan perkara ini berlaku.Komputer juga hendak lah di tutup dengan menggunakan fungsi shut down.

SOAL CPNS TAHUN 2010-2011

Written By Ahmad Subhan Husein on Friday, 12 November 2010 | 01:55

 tahun 2010 ini, Pemerintah kabupaten kapuas berencana melaksanakan rekruitmen CPNS baik untuk mengisi formasi yang lowong maupun pengangkatan sejumlah pegawai baru untuk mengisi formasi yang baru pula.
Pihak Pemerintah kabupaten kapuas telah menetapkan secara pasti kuota dan formasi CPNS yang dibutuhkan untuk setiap kategori, untuk itu saya berharap Anda mempersiapkan diri sedini mungkin, selain dengan cara berdo’a tentu saja juga harus dibarengi usaha baik melalui update berbagai informasi terbaru maupun menyelesaikan latihan-latihan soal menghadapi seleksi atau test CPNS.
Sebelum melanjutkan Proses Download Kumpulan Prediksi Soal Test CPNS 2010 Silakan Catat/Bookmarks halaman Blog ini agar memudahkan pencarian Anda berikutnya, update dapat terjadi sewaktu-waktu jadi pantau terus perkembangan Blog ini agar Anda tidak ketinggalan setiap informasi terbaru khususnya seputar Download Gratis Prediksi Soal Test CPNS 2010 Terbaru.
Secara pribadi saya juga ucapkan terima kasih kepada Anda yang telah mengunjungi Blog sederhana ini, Setelah cukup lama mengumpulkan materi-materi prediksi soal test Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akhirnya hari ini saya dapat merampungkan semuanya untuk berbagi Kumpulan Prediksi Soal Test CPNS Terbaru yang dapat Anda Download secara gratis dari Blog ini.

1.testbakatskolastik-free.rar
10.toeflpracticepaperbased.rar
11.cpnsuud1945amandemen-free_2.rar
12.soalpnspu.rar
1soalbindonesiabonus.rar
2.soal-cpns-pemkab-free.rar
3.kebijakanpemerintah-free.rar
4.cpnsbahasaindonesia-free.rar
5.cpnsbahasainggris-free.rar
6.cpnsfalsafahideologi-free.rar
7.cpnspengetahuanumum-free.rar
8.cpnssejarahnasionalindonesia-free.rar
9.cpnstatanegara-free.rar


Sementara menunggu proses update, itu dulu beberapa daftar link download Prediksi Soal Test CPNS 2010 gratis yang dapat saya berikan kepada Anda, doa’kan saja semoga dalam waktu dekat ada informasi terbaru lagi yang dapat saya bagi kepada Anda semua, khususnya mengenai prediksi-prediksi soal-soal test CPNS 2010.

Health